Global TV dan MNC Pictures Hadirkan Epen Cupen The Series

Kamis, 12 Mei 2016 - 17:01 WIB
Global TV dan MNC Pictures Hadirkan Epen Cupen The Series
Global TV dan MNC Pictures Hadirkan Epen Cupen The Series
A A A
JAKARTA - MNC Pictures kembali merilis karya terbarunya. Setelah sukses dengan ‘Preman Pensiun’, ‘Tukang Ojek Pengkolan’, ‘Kabayan’ dan ‘Super Dede’, kini MNC Pictures menghadirkan sinetron komedi (sitkom) dengan judul ‘Epen Cupen The Series’.

Menariknya, ‘Epen Cupen The Series’ kali ini berbeda dengan serial sebelumnya yang sudah ditayangkan di sosial media berbagai video, Youtube dan layar lebar. Sutrada Irham Acho pun menjelaskan, ini akan menjadi serial komedi yang segar dan berbeda.

"Tentu kita harus membuat perbedaan. Kita buat film ada action dan itu beda dengan di sosial media. Di serial ini kita nggak mungkin buat ada actionnya tapi lebih ke lucuannya. Epen Cupen dikenal dengan ringan dan budayanya. Nggak ribet. Justru kalau dibuat kompleks, penggemar kecewa dan rohnya hilang," papar Acho saat jumpa pers di Golbal TV, Kebun Jeruk, Jakarta, Kamis (12/5/2016).

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Direktur Utama MNC Pictures, Titan Hermawan mengungkapkan, tak hanya menyuguhkan komedi yang segar dan berbeda, ‘Epen Cupen The Series’ juga banyak pesan penting dan menyuguhkan banyak bintang berbakat dari Indonesia Timur.

"Yang ingin kita tonjolkan di Jawa atau Jakarta itu melihat perbedaan atau masalah itu agak ribet dan kompleks tapi nggak dengan teman-teman di Papua. Mereka melihat itu dengan mudah dan tidak sulit. Jadi seperti itu yang ingin kita tonjolkan. Kita juga punya teman-teman dari Timur yang berbakat," ujar Titan.

Disutradarai oleh Irham Acho Bahtiar, Epen Cupen menceritakan seorang seniman Papua bernama Cello yang mahir menulis puisi dan melukis. Ia beruntung dapat menikahi Sinta, gadis Jawa cantik yang jatuh hati pada puisi Cello.

Setelah menikah, Cello pun tinggal bersama kakaknya, Sisil, di rumah Sinta. Perbedaan budaya diantara keduanya pun kerap menimbulkan konflik, pada Sinta dan Sisil. Tak hanya itu, Celo juga harus menghadapi fenomena sosial modern yang ada di ibukota. Seperti gadget, media sosial dan fashion yang asing baginya.

Namun, perbedaan budaya dan konflik yang terjadi di dalam maupun di luar rumah ini akan mengundang tawa dari komedi-komedi yang disuguhkan oleh ‘Epen Cupen The Series’. Epen Cupen The Series, dijadwalkan bakal tayang perdana di Global TV, 16 Mei 2016 setiap hari Senin hingga Jumat, pukul 18.00-19.00 WIB.

"Bersama MNC Pictures, kami yakin akan kembali mengulang kesuksesan komedi sebelumnya seperti Tukang Ojek, Preman Pensiun, Kabayan. Ini juga akan menjadi series yang spesial di Global TV dan kami yakin ini akan menjadi tayangan yang fresh dan menghibur bagi masyarakat," ungkap Managing Director Global TV, Angela Tanoesoedibjo.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8715 seconds (0.1#10.140)